Monday, September 17, 2012

Noah's Revelation, End of BB/GB? Really? Part 2

Menyambung tulisan terakhir, ada benarnya kembalinya Ariel Peter Pan di Noah akan sedikit mengguncang blantika musik Indonesia sekali lagi, tetapi tidak berarti seluruh genre musik yang lain akan tenggelam dengan sendirinya. Group-group (boyband/girlband), Pop Melayu, Dangdut Rock akan tetap memiliki pasarnya masing-masing.Penduduk Indonesia ada sekitar 220 juta jiwa, anggaplah hanya 10% yang mengikuti dan menikmati musik, yaitu sekitar 22 juta jiwa, dan masing-masing akan memiliki preferensi sendiri-sendiri dengan cita rasa musiknya, dan satu lagi pada umumnya satu orang tidak mungkin HANYA suka satu jenis musik.

Jadi analyst yang membuat pernyataan bahwa Noah akan 'mematikan' BB BB dan GB GB yang belakangan ini 'menjamur' itu SALAH. Mungkin akan ada BB BB dan GB GB yang akan bubar dalam waktu dekat, tapi itu bukan gara-gara kembalinya Noah akan tetapi karena INKONSISTENSI group-group itu sendiri. Group-group yang tetap konsiten dan tetap bekerja keras akan terus eksis di musik Indonesia. Mungkin pada saat ada beberapa BB/GB yang bubar akan bersorak bahwa analisis mereka benar, tetapi tunggu dulu, harus objektif. Kalau memang Noah akan mematikan BB/GB maka dengan argumen itu SEMUA BB dan GB harus bubar. benar?

Inti dari artikel ini adalah, segmentasi market musik/entertainment kita itu sudah sangat besar sekalai, sudah berbeda dari 3 atau 4 tahun lalu, musik/entertainment adalah kebutuhan saat ini. Jadi jangankan BB/GB/Groups, genre apapun akan tetap memliki pasar tersendiri. Jadi jangan terburu-buru menyatakan Noah datang yang lain 'mati', get real :)

Just my 2 cents

3 comments:

  1. Salah satu kebiasaan yg kurang baik dr sbagian masyarakat qta yaitu "SUKA MENGHUBUNG-HUBUNGKAN"
    Setuju ga Kak sama analisa kecilqu ini?
    :)

    ReplyDelete
  2. seru menyimak semua posting anda, mohon kiranya mampir ke blog kita http://wp.me/2JwFw :)

    Kalau tidak keberatan kami mau bersilaturahim dengan anda, terima kasih.

    ReplyDelete